Materi yang akan disharing pada kesempatan ini adalah cara menggabungkan dua kata atau lebih yang terdiri dari beberapa cell pada satu kolom worksheet excel 2007 menggunakan Formula Concatenate. Concatenate adalah formula/rumus yang menggabungkan dua atau lebih kata ke dalam satu kolom (column) dan baris (row) dalam excel 2007.
Untuk memudahkan mengerti yang dimaksud menggabungkan dua atau kata ke dalam satu kolom dan baris dalam Excel 2007 perhatikan gambar di bawah ini.
Langkah-langkah membuatnya sebagai berikut:
1. Aktifkan Excel 2007
2. Buat file excel 2007 seperti tabel berikut ini untuk mempraktekannya.
1. Aktifkan Excel 2007
2. Buat file excel 2007 seperti tabel berikut ini untuk mempraktekannya.
3. Tuliskan Formula seperti berikut ini pada cell yang diinginkan untuk menempatkan hasilnya.
=CONCATENATE(A3; " ";C3; " "; D3; ", "; E3; " "; F3)
=CONCATENATE(A3; " ";C3; " "; D3; ", "; E3; " "; F3)
Keterangan:
CONCATENATE: Formula yang berfungsi menggabungkan dua atau lebih kata
CONCATENATE: Formula yang berfungsi menggabungkan dua atau lebih kata
A3; C3; D3; E3; F3;: Sumber kata yang digabungkan
" "; : Pemisah dan pengatur jarak atau spasi
4. Enter
Semoga bermanfaat
from : http://effendi-dmth.blogspot.com/
thank's brooo ..
BalasHapuscara ini sangat bermanfaat banget buat gue yg lagi buat data base..
thank's banget ye ...
terimakasih, sudah saya coba, hasilnya ok
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapussebelumnya terima kasih atas share ilmunya, tapi ada satu hal g mau ane tanyain. untuk penggabungan data ini apakah ada maksimal cell? karena ane udah coba pake rumus concatenate dan ketika lebih dari kurang lebih 10 cell rumusnya ga berfungsi.
BalasHapus