Senin, 15 April 2013

Mengatasi Spasi yang Berantakan dari Word 2010 ke Word 2007



Pernah mengalami spasi di dokumen yang berantakan di microsoft word 2007? Sekedar pengalaman, ane pernah ngalamin kejadian awkward kaya gini gan :???: ane mau share juga sih cara menyelesaikannya.. ;)


Pasti annoyed banget ya kalau kita mau ngeprint tugas malem-malem, dan tugas itu yang sifatnya penting banget, deadlinenya besok harus dikumpulkan pula.. Eh, waktu di rentalan komputer dah mau ngeprint susunan kalimat dalam file word berektensi .docx kita pada amburadul spasinya… berantakan spasinya.. acak-acakan spasinya.. gak karuan.. arrrghh.. :cry:
Ini penampakan dokumen ane waktu mau diprint gan.. :(
Nah.. jadi kepingin nangis di tempat sambil lambai-lambai tangan ke kamera kan gan.. :???:
Ngambil dari pengalaman, kejadian kaya itu tadi cuma sekali aja deh dalam hidup (kalau bisa).. lha bikin nyesek banget gitu.. :???:
Cara mengatasi masalah spasi ternyata mudah.. tapi juga ada sih cara yang butuh pengorbanan.. check this out..
Ada TIGA cara gan.. simak ya.. biar gak annoyed lagi :lol:
Cara pertama ini adalah cara rempong nya..
Microsoft word 2007 agan kudu diinstalkan file “The 2007 Microsoft Office Suite Service Pack 3 (SP3)” dari microsoft agar mampu membuka ektensi microsoft 2010. Walaupun sama-sama berektensi .docx namun kedua ektensi microsoft word ini berbeda..
Sayangnya, ukuran file tersebut lumayan besar.. yaitu 351 MB. ya bagi pengguna internet dengan kecepatan download 16 kbps gini ya baru 3 hari kedepan selesainya :???:
Download software nya di link bawah ini gan..
Download : The 2007 Microsoft Office Suite Service Pack 3 (SP3)
Cara yang kedua…
Ini gampang kok gan, gak perlu download-download an file.. tinggal klik aja menu
Save as ► word 97-2003 document ► save
Itu cara darurat apabila kita sudah kepepet.. tapi cara tersebut ada kekurangannya, mungkin beberapa fitur yang ada di file microsoft 2010 tidak dapat di simpan dalam file microsoft 2003..
Nah, bagaimana cara yang tanpa download dan fitur 2010 bisa dibuka semua?? next ke cara yang ketiga.. :roll:
Cara yang ketiga ini cara yang paling mudah, paling simple.. gak perlu download-download dan fitur bisa ditampilkan semua.. namun caranya lebih rumit dalam proses penyimpanan file dokumen word 2010 agan..
Pertama yang harus dilakuin buka aplikasi microsoft word 2010 agan..
Klik file ► klik tab info ► Prepare for sharing ► check compatibility 
Nah.. kalau udah di check tinggal pencet OK.
Hasil dokumen yang sudah di check compatibility nya, hasilnya akan seperti ini gan.. ►
Alhamdulillah gan… :) *gak jadi nangis*
Nah.. gampang kan? daripada harus download 351 MB.. :???:
Ya seyogyanya kita yang sudah pakai microsoft 2010 harus mengalah, gak mungkin kan pengguna microsoft 2007 yang harus download file segitu gede ukurannya. Sekarang kan semboyannya “SBM” (sing butuh moro) indo: yang butuh yang datang… :lol:
So.. gak usah bingung lagi.. gak perlu nangis di tempat sambil gelesotan.. gak perlu banting leptop.. gak perlu khawatir tugas besok gak jadi dikumpulkan.. :lol:
Kita yang sudah Hi tech.. gak usah sombong lah.. kan banyak juga temen-temen kita yang belum support word 2010 atau 2013.. apa sulitnya sih klik check compatibility saat menyimpan dokumen? :roll:
Semoga dapat membantu gan.. ;)

from : http://adiozh.wordpress.com/2012/08/30/mengatasi-spasi-yg-berantakan-2010-ke-2007/

0 komentar:

Posting Komentar